Kebudayaan dan Kesenian Indonesia: Kelompok 3

Share:

KELOMPOK 3

NAMA   : ABDUL AZIZ MUSLIM

              BERTO PRAMADYA

  PUGO SURYA ADHITAMA

  PUTRA TEGAR ADI

  TEZAR ARIF

Pertanyaan :

Bagaimana cara anda menawarkan produk wisata sejarah agar diminati bukan hanya kalangan pelajar ? Jelaskan langkah-langkah penawaran pemasaran produk wisata minimal untuk 5 target pasar yang berbeda.

Jawaban :

-          1. Untuk kalangan anak-anak produk wisata sejarah kita tawarkan dengan story telling agar anak-anak yang datang tidak bosan dengan cerita aslinya dimana lebih dikemas secara menarik agar mudah dimengerti dan tidak membosankan

2. Untuk kalangan karyawan / pebisnis produk wisata sejarah kita kemas secara hiburan dengan membuat permainan smart game agar mereka tidak merasa jenuh dalam dunia pekerjaan.

3. Untuk kalangan lanjut usia produk wisata sejarah kita kemas dengan membuat acara yang bertemakan nostalgia.

-          1. Target yang pertama yaitu kalangan anak muda yang dimana kita dapat mempromosikan maupun juga bisa menawarkan kepada mereka melalui dunia maya seperti : facebook, twitter, maupun youtube.

2. Target yang kedua yaitu para pengusaha-pengusaha/bisnisman kita bisa mempromosikan lewat bertemu langsung dengan individu yang bersangkutan untuk menawarkan produk wisata yang ingin kita jual.

3. Target yang ketiga yaitu para pelajar kita bisa mempromosikan produk wisata dengan datang kesekolah-sekolah melalui pihak sekolah yaitu siswa-siswi, guru dan kepala sekolah serta kita juga mempromosikan produk wisata yang ditawarkan lewat mading-mading sekolah.

4. Target yang keempat yaitu pemerintah maupun pegawai pemerintah kita bisa menawarkan produk wisata dengan mengajukan kegiatan wisata kepada mereka.

 5. Target yang kelima yaitu masyarakat umum maupun perkumpulan-perkumpulan atau komunitas kita dapat mempromosikan produk wisata melalui media elektronik media cetak serta kita dapat mempromosikan produk wisata melalui mulut kemulut, serta kita juga dapat mempromosikan paket wisata melalui jejaring sosial ataupun dunia maya.

       


source: http://kebudayaankesenianindonesia.blogspot.com/2011/06/kelompok-3.html

Tidak ada komentar